Kamis, 09 April 2009

my recent favourite activities

My recent fave activities are :
BAKING & beauty-blog-hopping :P

yeah, baking
bulan lalu mama papa dateng, entah jalan ke pasar mana, pulang2nya bli oven. itu oven ci2 gw yg minta karena dia emang demen buat kue. tapiii, semenjak kerja, dia pulang ampe rumah dah jam 7, sabtu masuk kerja stengah hari, kapan buat kue nya ci?
gw pulang dari kampus, masuk dapur langsung kaget liat oven gas yang lebarnya 1,2meter. OMG!!! sapa yg bakal pake???
gw ngomel2 klo itu oven pasti jarang dipake, ga efektif, kegedean dll dsb, pap gw cuma ngakak, mama datar aja, malah bilang, oven di rumah kubu maw diganti juga deh. gede gini lebih bagus. gubrakssss.
1,2 meter, klo dipake juga ga efektif donk, gas nya kepake lebih banyak dibanding oven kecilan. *anak industri, mikir efektif n efisien, optimasi dooonk :P

gw maw ngoceh gimana juga, itu oven dah kebeli. yah sudahlah. sebelum pulang ponti, mama buat cake 1 kali. abis itu dia balik ponti, ga ada yg sentuh itu oven. skitar 2 mingguan yang lalu, gw nemu blog tentang makanan smua. food bloging gitu deh. bener2 bikin ngiler tuh blog2, blom lagi fotonya bagus2 hahaha. di FD juga banyak yang post foto kue hasil karya sendiri. banyak tips-tips yang idiotproof gitu, makin bikin gw pengen bikin kue.

sampe situ, gw blom sentu tuh oven. yg bikin gw mulai baking adalah : nohey pulang kampung, for good huhuhuh. beberapa hari sebelom dia pulang, gw n sodara gw ngobrolin tentang birthday present dia (tepatnya, dia tanya gw bakal kasi dia apa, dan i have no idea). trus gw mikir, brarti gw n nohey bakal saling melewatkan birthday kita. i want to give her something. but, what to give? setelah mikir2 lama dan mempertimbangkan saldo tabungan, gw memutuskan buat cheesecake aja (we love it, a lot :D).
tapiii gw blom pernah buat cheesecake. bikin bolu aja dihina sodara gw, "not even closer from your mom's :(. bleh. rada down juga, tapi gw paksain buat deh. dengan tips dari sana sini, jadi juga tuh cheesecake. nohey likes it (ngomongnya sih gitu :P)

trus, gw pengen muffin, tapi pake oatmeal. muffin biasa aja gw ga bisa buat, malah maw oatmeal, weq.
tapi klo ga di coba kan ga tau hasilnya yah :P, jadilah satu malem itu, gw buat cheesecake dan muffin hahahah. menurut gw, cheesecake nya sukses, muffin nya so so.

setelah 2 jenis itu, gw pengen roti. model2 roti sobek gitu deh. minggu lalu gw buat, dan jadinya enak hahaaa. seneng gw. maam bilang " le lembek2 gitu, bisa juga buat kue", gw jawab " daripada oven 1,2 meter nya ga kepake" LOL, gw tetep sarkastis dengan oven 1,2 meter ini.

hari ini ci2 gw buat brownies kukus, permukaan nya jelek ga rata tapi tetep enak.
gw? goreng ikan kering manis :D.
rencananya tar malem maw buat cupcakes. lengkap denga frostingnya. abisnya dah ngiler liatin postingan orang heheheh.

btw, blog ini ga bakal jadi foodblog karena gw ga jago foto, baking hanya karena kepengen (liat aja gw bertahan brapa lama hehheh), dan keburu abis duluan sebelum kuenya difotoin.

Tidak ada komentar: